E-ARSIP

KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN
PERUMAHAN RAKYAT

Kegiatan Serah Terima Arsip Eks Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura Tahap Ke-2

Jakarta, November 2021- Kementerian PUPR telah menyelenggarakan kegiatan serah terima Arsip Eks BPWS Tahap Ke-2 yang berlangsung di Kantor BPWS, Surabaya pada 22-23 November 2021. Hal ini merupakan bagian dari penyelesaian pengalihan tugas dan fungsi BPWS kepada Kementerian PUPR. Pada kegiatan ini turut hadir beberapa Pejabat Kementerian PUPR, antara lain Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga selaku Ketua Tim Pelaksana I, Kepala Biro Pengelolaan BMN, Plt. Kepala Biro Umum, Sekretaris Ditjen Cipta Karya, Inspektur V, dan perwakilan dari unit kerja terkait.

Agenda kegiatan terkait kearsipan yang dilaksanakan adalah cek fisik dan kelengkapan. Pada kesempatan ini, Biro Umum menyerahkan arsip sebanyak 5.436 item kepada Satker BBPJN Jawa Timur Bali.

Ke depannya di Tahun 2022, Biro Umum Kementerian PUPR akan melaksanakan agenda lanjutan terhadap penanganan arsip eks BPWS, diantaranya melakukan cek fisik arsip dari hasil identifikasi arsip Satker BPPPW Wilayah Jawa Timur, kemudian usul pemusnahan untuk Arsip duplikasi dengan melibatkan tim dari Direktorat Akuisisi Arsip Nasional RI, dan penataan arsip kacau yang masih tersimpan di mess dan container peti kemas.(mh)

        

Urusan Kearsipan Kembali