E-ARSIP

KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN
PERUMAHAN RAKYAT

Kegiatan Uji Coba E-Arsip Kementerian PUPR (Untuk Operator) Gelombang IV

Bogor,  Juni 2019 – Biro Umum, dalam hal ini Bagian Administrasi Perkantoran, telah menyelenggarakan kegiatan Uji Coba E-Arsip Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (untuk Operator) Gelombang ke-4 di Hotel Santika Bogor. Kegiatan diselenggarakan mulai tanggal 18 s.d. 20 Juni 2019, mengundang Unit Kerja di lingkungan Sekretariat Jenderal (3 UK), Ditjen Sumber Daya Air (6 UK), Ditjen Bina Marga (7 UK), Sekretariat Ditjen Pembiayaan Infrastruktur, dan Badan Penelitian dan Pengembangan (4 UK). 

Peserta membawa data softcopy arsip vital antara lain yaitu arsip berkas perkara yang sudah selesai sampai dengan putusan pengadilan, arsip pemanfaatan BMN Kementerian PUPR, arsip geospasial infrastruktur, arsip pengadaan barang/jasa mulai dari dokumen kualifikasi hingga gambar pendukung seperti DED, Shop Drawing, dan As Built Drawing.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi E-Arsip Kementerian PUPR kepada Unit Kerja yang diundang, terutama Unit Kerja yang baru terbentuk sesuai Peraturan Menteri PUPR Nomor 03/PRT/M/2019 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Kementerian PUPR dan Peraturan Menteri PUPR Nomor 20/PRT/M/2015 tentang Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kementerian PUPR sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri PUPR Nomor 05/PRT/M/2019.

Peserta melakukan simulasi pengunggahan data softcopy arsip vital ke dalam aplikasi, secara bertahap mulai dari pengenalan aplikasi, pengisian kolom/field, dan menampilkan data yang sudah diunggah. (sr)


Sub Bagian Kearsipan Kembali